Minggu, 27 Mei 2018

Ketoprak, Rakus Membuat Sulit Diurus

Membuat usaha merupakan suatu hal yang mungkin dibuat jika kamu tidak sudi disuruh hari minggu atau pun saat sudah terlampau malam tetap bekerja. Ini membuat kamu mungkin lebih banyak waktu. Kamu mampu memilih sendiri waktu kerja dan waktu santai. Bangun siang pun mungkin tidak perlu khawatir bos marah karena kamulah bosnya.

Tidak dipungkiri, membuat usaha juga jika benar mampu membuat kita mendapatkan banyak uang. Apple pun mendapatkan uang banyak karena ada perusahaan Apple. Sebut saja beberapa konglomerat tenar yang mungkin tidak akan menjadi konglomerat jika tidak mampu membuat usaha yang benar. Ini lebih terasa terlebih jika membuat usaha mampu membuat kita mampu mendapatkan uang yang lebih banyak jika dibandingkan gaji.

Satu hal yang perlu kita pikirkan yaitu ternyata rakus dalam membuat usaha sangat mungkin membuat usaha menjadi tidak terurus karena kita jadi mungkin tidak memiliki uang lagi mengurus usaha kita. Betapa tidak, ternyata jika kita rakus dan tidak menjual murah maka sangat mungkin hasil yang didapatkan yaitu rugi. Pendapatan yang didapatkan tidak cukup menutup biaya karena barang atau jasa yang kita jual tidak terjual cukup banyak. Tanpa ada pendapatan yang cukup dalam waktu lama yang mampu menutupi biaya, bangkrut pun mungkin datang yang kedatangannya menunggu waktu saja.

Ini membuat kita perlu mencari titik optimal harga, bukan titik maksimal harga. Titik maksimal harga mungkin mampu menggapai tidak terhingga namun harga yang maksimal dengan adanya contoh ini perlu dipikir ulang supaya tidak kita terapkan harga maksimal karena pada taraf tertentu, harga yang makin tidak murah ternyata membuat usaha mungkin rugi. Jika kita gagal dalam mencari harga optimal maka bukan hal yang mustahil jika terjadi kita bukan makin kaya malah makin bangkrut. Ini sebenarnya diajarkan oleh satu universitas yang ada pada Jakarta dan satu lagi Institut pada India.

Ini tampak sebagai nasihat dari manusia miskin namun jika benar-benar dibuat harga maksimum maka dikhawatirkan modal menjadi tergerus terutama jika kita tidak rajin. Masalah yang terjadi yaitu berapa lama kamu mampu menanggung rugi? Berapa banyak modalmu yang mampu dipakai jika kamu tiap saat rugi? Kamu membuat usaha ingin rugi atau untung?

Jika ini tidak segera ditinjau maka sangat mungkin kamu menjadi makin sulit mengurus usahamu. Kondisi paling parah yang terjadi jika tidak mampu dibawa keluar dari kerugian yaitu bangkrut hingga kamu menjadi tidak lagi mampu mengurus usahamu karena modal yang dimiliki sangat mungkin menjadi tidak lagi cukup. Pastinya, kondisi ini sangat perlu dihindari oleh tiap pengusaha. Kamu membuat usaha ingin mendapatkan uang atau menghabiskan uang?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar